Connect with us

Travel

Traveling Low Budget ke Kota Malang

Published

on

Ada sejumlah tempat yang patut dikunjungi bagi yang mau traveling ke kota Malang. Terutama para traveller yang low budget atau tidak punya budget banyak.

Ibarat makanan, traveling juga punya banyak tipe dan varian masing-masing. Ada yang sendirian, ada juga yang suka beramai-ramai. Balik lagi kepada kondisi keuangan.

Demi menunaikan ke-BMan menjelajah sebuah destinasi baru, tak jarang kamu pun harus memangkas kesenangan-kesenangan ekstra.

Tapi selain harus pintar mengatur uang, kamu yang punya budget terbatas kamu juga harus cerdas memilih destinasi mana yang sekiranya tak akan menguras kantungmu.

Berikut tempatnya yang patut dicoba traveling low budget saat ke Malang.

1. Kampoeng Heritage kajoetangan

Traveling low budget ke malang

Prokota

Lokasi perkampungan ini terletak di tengah kota Malang. Salah satu kampung tematik yang terkenal di malang adalah Kampoeng Heritage Kajoetangan.

kampung yang baru diresmikan satu tahun lalu itu kini berkembang pesat. Selain menjadikan bangunan kuno sebagai salah satu keunikannya, adanya penambahan beberapa spot foto yang pastinya Instagramable.

Menurut Akhmad, salah satu pemilik studio foto di kampoeng Heritage kajoetangan, sudah banyak penambahan area untuk foto tidak hanya bangunan kuno saja, tapi juga ada lukisan 3D di dinding tembok.

Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 5 ribu untuk tiket masuk, kamu bisa menikmati wisata Kampoeng Heritage Kajoetangan.

Hasil pendapatan yang di peroleh dari uang tiket akan digunakan untuk pengelolaaan biaya kebersihan dan pengembangan kampung.

2. Penginapan Traveller Masa Kini, So! Boutique Hostel

Penginapan bernama So! Boutique Hostel yang berada di Jalan Majapahit No 1G, Kota Malang. Tidak jauh dari Kampoeng Wisata Heritage, ada penginapan yang murah, dan cocok bagi traveling low budget.

Selain lebih murah, mereka juga menganggap bahwa waktu berwisata lebih banyak digunakan di luar. Artinya, waktu di penginapan hanya digunakan untuk istirahat dan menaruh barang-barang.

Selain lokasinya dekat dengan stasiun kereta api serta berbagai wisata-wisata di Kota Malang, penginapan yang dikonsep hostel itu membanderol harga mulai dari Rp 75 ribu per malam.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *