Connect with us

Knowledge

Susu Justru Bisa Membantu Kamu Menurunkan Berat Badan, Bagaimana Bisa?

Published

on

Menurut para ahli kesehatan, susu justru bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Padahal asumsi susu dapat menaikan berat badan disebabkan oleh adanya kandungan nutrisi yang tinggi dan bervariasi di dalamnya.

Orang Indonesia menganggap susu sebagai minuman yang dapat membantu menambah berat badan. Ini dianggap cocok untuk anak-anak yang tumbuh dewasa, tetapi banyak orang dewasa yang kemudian takut meminumnya karena hal ini.

Susu menurunkan berat badan

Medkomtek

Kita bisa mendapatkan kalori, protein, lemak, vitamin, dan berbagai mineral dalam susu. Logikanya, ini seperti menambah porsi makanan yang biasa kita konsumsi setiap hari.

Dilansir dari Viva, faktanya ada banyak penelitian yang benar-benar bisa membuktikan bahwa minum susu teratur sebenrnya dapat membantu kamu untuk menurunkan berat badan.

Misalnya, dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam hasil di American Journal of Clinical Nurition, Danit Shahar mengatakan asupan kalsium dan vitamin D yang biasanya tinggi susu memang dapat membantu Anda menurunkan berat badan secara efektif.

Dalam penelitian ini, disebutkan bahwa partisipan yang mengonsumsi susu secara teratur setiap hari mengalami penurunan berat badan sebesar 5,4 kg dalam waktu 6 bulan. Penurunan ini lebih dari mereka yang tidak rutin mengkonsumsinya yang hanya mengalami penurunan 3,1 kg dalam 2 tahun.

Susu sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setelah sarapan. Selain itu, kita juga bisa meminumnya setelah berolahraga untuk mengembalikan energi dan membantu pemulihan tubuh.

Konsumsi susu dapat dilakukan sekitar 250 ml setiap hari. Susu yang dikonsumsi bisa berupa susu dengan kandungan lemak atau susu krim yang memiliki kandungan kalori lebih rendah.

Bagaimana dengan susu coklat? Pakar kesehatan menyebut susu ini juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan karena memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Padahal, susu ini dianjurkan untuk dikonsumsi setelah berolahraga karena jauh lebih cepat membantu proses pemulihan tubuh.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *