Connect with us

Knowledge

Sudah Pernah Nonton 5 Film Favorite Saat Natal Ini?

Published

on

Natal sebentar lagi tiba. Umat Kristiani sudah bersiap-siap menyambutnya. Meski demikian, umat agama lain yang tidak merayakannya dapat ikut merasakan kemeriahannya setiap tahun. Film favorite saat Natal menjadi bagian dari kemeriahan tersebut. Beberapa dari kamu mungkin pernah menontonnya berkali-kali. Tidak pernah membosankan bukan?

film favorite saat Natal

5 Film Favorite Saat Natal dalam 30 Tahun Terakhir

Setiap tahun industri film selalu menyajikan fim-film natal terbaru. Kebetulan, saat ini juga merupakan liburan musim dingin di beberapa belahan dunia. Film menjadi hiburan yang menyenangkan.

Namun, tahukah kamu meski puluhan film sudah dirilis, ada film favorite yang selalu diulang pemutarannya? Film favorite di banyak negara dalam 3 dekade terakhir. Film apa sajakah itu? Ini dia 5 di antaranya!Home Alone 1

Home Alone 1

merupakan film favorite nomor satu dari berbagai versi.

Film yang rilis pada saat Natal tahun 1990 ini mengisahkan anak yang diperankan Mc Callister tertinggal di rumah saat saudara dan orang tuanya pergi berlibur. Anak tersebut akhirnya berpetualang menghadapi para perampok yang menggasak rumah-rumah mewah di kompleksnya saat penghuni tidak ada.

Keterkenalan film ini membuatnya dibuat beberapa kali hingga Home Alone 4 dengan kisah berbeda-beda.

The Nightmare Before Christmas

Film ini rilis tahun 1993, mengisahkan Jack Skellingtong atau si “tengkorak” yang ingin menjadi Santa Claus. Namun, penampilannya bukan membuat orang lain gembira. Sebaliknya, anak-anak merasa takut.

Kisah diakhiri dengan kepahlawanan si “tengkorak” menyelamatkan Santa Claus.

ELF

Film ELF juga bergenre komedi dengan tema cinta kasih Natal dan pertama kali diputar tahun 2003.

Film ini mengisahkan anak angkat ELF yang canggung bernama Buddy. Buddy pergi berpetualang ke New York untuk menemui ayah kandung.  Di sini kisah komedi bermula ketika sang ayah awalnya menolak anaknya hingga akhirnya seluruh keluarga mengakui keberadaaannya.

Polar Express

Kamu percaya dengan adanya Santa Claus? Film yang mulai dputar saat Natal tahun 2004 ini mengisahkan seorang anak yang tidak percaya. Anak tersebut kemudian terjebak di kereta Polar Express yang berjalan menuju Kutub Utara, tempat Santa Claus berada.

Arthur Christmas

Mirip dengan kiusah Polar Express, Arthur Christmas merupakan film yang mengisahkan Arthur yang tidak percaya dengan keberadaan Santa Claus. Namun, kepercayaan tersebut berubah ketika Santa asli mengalami masalah dan Arthur bertugas menggantikannya.

Itulah 5 film favorite saat Natal yang sarat dengan hikmah dan pelajaran kehidupan. Sudahkah kamu menonton semuanya?

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *