Connect with us

Fresh!

Sembilan Persen Pengguna Netflix Terlibat Praktik Berbagi Akun

Published

on

Baru-baru ini Netflix dikabarkan bakal membatasi praktik berbagi satu akun untuk beberapa pengguna di dalam platform mereka. Ini adalah kabar buruk bagi pengguna Netflix yang suka berbagi akun.

Dilansir dari Tirto, menurut laporan Independent, topik ini menjadi perhatian perusahaan dalam sesi wawancara mengenai pendapatan Netflix selama kuartal ketiga 2019 pada awal pekan ini.

Mereka akan mengubah kebijakan platform streaming tersebut, kepada pengguna yang ketahuan berbagi akun kemungkinan akan dikenai sanksi.

Pasalnya, ketika pengguna saling berbagi akun dan kata sandi, mereka pada dasarnya sedang menghindari model bisnis Netflix yang menurut setiap orang perlu memiliki sendiri. Tidak heran, ini langkah yang diambil oleh Netflix.

berbagi akun netflix

Tribunnews

Sembilan persen pengguna Netflix terlibat dalam praktik berbagi akun. Meskipun terlihat kecil, praktik ini dapat membuat perusahaan merugi hingga 135 juta dolar (sekitar Rp 1,9 triliun). Menurut laporan yang dibuat oleh Magid, sebuah firma riset di AS.

Menurut Magid, 35 persen pengguna dari generasi milenial membagikan akun mereka dengan orang lain. Ini lebih besar ketimbang generasi X yang hanya memiliki rasio 19 persen dan 13 persen pada generasi baby boomer.

Sementara menurut Greg Peters, Chief Product Officer Netflix, pihaknya belum memiliki rencana untuk segera mengumumkan kebijakan baru itu dalam waktu dekat. Saat ini, Netflix masih mencoba secara persuasif untuk mendorong penggunanya memiliki akun sendiri.

Ia mengungkapkan bahwa perusahaannya sedang mencari cara untuk membatasi berbagi password.

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *