Connect with us

Knowledge

Milkshake Sehat yang Bisa Kamu Coba

Published

on

Milkshake seringkali dianggap sebagai minuman yang berkalori tinggi dan bisa membuat gemuk. Itu benar kalau bahan-bahan yang digunakan tidak sehat, dan mengandung banyak gula. Ada banyak bahan alternatif yang bisa kamu gunakan untuk menikmati milkshake yang sehat di rumah.

Milkshake Pisang

Mikshake Sehat
Sumber: pixabay.com

Pisang merupakan buah yang tidak sulit dicari. Buah berwarna kuning ini dengan mudah kamu temukan di pasar, bahkan ada di tukang sayur sebelah rumahmu. Harganya pun tidak begitu mahal. Selain harganya terjangkau, pisang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Ada kandungan potassium sebanyak 400 gram. Kegunaannya untuk menjaga cairan tubuh serta mencegah kram otot setelah olahraga. Milkshake pisang bisa menjadi minuman tambahan gizi bagi para pecinta olahraga.

Milkshake Matcha

milkshake sehat
Sumber: pixabay.com

Matcha merupakan bubuk hijau yang memiliki rasa pahit. Selain rasanya yang dominan, matcha memiliki aroma yang lebih kuat jika dibandingkan dengan teh hijau. Begitu juga dengan kandungan gizinya. Ada kandungan antioksidan yang baik untuk mengurangi racun-racun di tubuh. Bukan hanya itu, antioksannya juga mencegah peradangan dalam tubuh, serta bisa membantu perbaikan sel tubuh yang rusak.

Milkshake Kacang Almond

Milkshake sehat
Sumber: pixabay.com

Tubuh kita memerlukan lemak baik untuk melakukan aktivitas sehari-sehari. Kacang-kacangan seperti almond biasanya memiliki kandungan protein yang tinggi untuk membentuk otot tubuh.

Ada anjuran konsumsi almond yakni 20 butir sehari atau setara dengan 1 ons. Mengapa demikian? Dalam 1 ons almond, kamu akan mendapatkan 5 gram protein, 12 gram lemak tak jenuh, serta 3 gram serat. Sehingga, almond bisa juga menjadi camilan sehat di saat waktu luangmu.

Milkshake Jeruk

milkshake sehat
Sumber: pixabay.com

Buah jeruk yang merupakah buah sitrus yang penuh dengan vitamin C, dan juga antioksidan bisa menjadi pilihan buah untuk tetap sehat di musim hujan seperti sekarang ini. Selain itu, juga bisa mencegah kanker dengan kandungan phytochemicals.

Kamu bisa membuat milkshake kesukaanmu, tanpa harus takut bertambah berat badan. Karena banyak pilihan milkshake sehat yang bisa kamu nikmati.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *