Connect with us

Knowledge

Kenapa Kucing Membenci Air?

Published

on

Untuk para pecinta kucing, pasti bukan rahasia lagi kalau kalian takut untuk memandikan kucing. Karena bisa saja tangan kalian habis dicakar olehnya. Sesekali juga dibarengi dengan raungan, seakan-akan ia meminta tolong.

Akhirnya, beberapa dari kalian memilih untuk membawanya ke petshop agar bisa ditangani dengan baik oleh profesional. ‘kan tidak lucu kalau kucing kalian bau hanya karena kita takut untuk memandikannya.

kucing membenci air
Sumber: pixabay.com

Terus, kenapa kucing membenci air ya? Apakah kalian sebagai pecinta kucing pernah mencari tahu penyebabnya? Kalau kamu sedang membaca artikel ini berarti kamu termasuk majikan yang perhatian nih.

Konon katanya alasan kenapa kucing membenci air adalah karena kucing bukan perenang yang baik. Sehingga ia takut jika masuk ke dalam air dan tenggelam tak terselamatkan. Berati bisa dibilang salah satu cara ia bertahan hidup, ya?

Kucing juga tidak suka saat bulu-bulunya basah sebab bagi kucing bulu merupakan mantel pelindung yang membuatnya tetap merasa hangat. Untuk kucing-kucing yang berada di alam liar, menjadi basah menandakan bahwa tubuhnya kehilangan banyak kalori yang bisa membawanya kepada kematian.

Lalu, alasan lainnya adalah kucing merupakan hewan yang senang sekali membersihkan diri. Pasti kamu sering sekali melihat kucing sedang menjilat-jilati badannya. Dengan kemampua tersebut, kucing menganggap bahwa ia tidak membutuhkan air untuk membersihkan diri.

Dari sifat-sifat alami ketakutannya dengan air. Ternyata bisa jadi karena kebiasaan lho. Kalau dari kecil kamu tidak membiasakan mandi dengan air. Jadi sebenarnya bisa kamu latih dari ia kecil untuk lebih akrab dengan air. Siapa tahu bisa kamu ajak mandi bersama kan?

Meski demikian, kita tahu bahwa kucing merupakan yang menggemaskan dan aman untuk anak kecil. Dan menjadi pilihan binatang peliharaan yang paling umum. Bisa jadi karena perawatannya yang lebih mudah dibandingkan dengan anjing yang harus kamu ajak jalan-jalan untuk menghabiskan energinya.

Jadi, selain kucing membenci air. Kira-kira fakta apalagi ya yang kamu ketahui soal kucing peliharaanmu? Tinggalkan komentar di kolom ya!

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *