Connect with us

Knowledge

Tahukah Kamu, Kopi Kenangan Jual 2 Juta Kopi Sebulan

Published

on

Kopi Kenangan jual 2 juta kopi sebulan? Kok bisa? Mari kita lihat sejarah, jumlah outlet, dan alasan kenapa masyarakat khususnya generasi milenial dan Z suka membeli Kopi Kenangan.

Kopi Kenangan adalah startup Food and Beverages (F&B) yang sedang naik daun di Indonesia. Betapa tidak, dalam satu bulan, Kopi kenangan bisa menjual 2 juta kopi sebulan. Artinya, rata-rata dalam satu hari mereka bisa menjual lebih dari 66 ribu cup. Sangat gokil bukan?

“Kami melayai hampir 2 juta gelas kopi setiap bulannya,” kata CEO Kopi Kenangan Edward Tirtanata.

Sejarah Kopi Kenangan

Kopi Kenangan sebenarnya adalah brand baru di dunia perkopian. Kopi Kenangan didirikan oleh Edward Tirtanata dan James Pranoto pada tahun 2017. Nama yang unik dan receh ini, membuat Kopi Kenangan lebih mudah dikenal oleh masyarakat, terutama para generasi milenial dan Z.

“Mungkin awalnya itu gue membuat nama Kopi Kenangan karena gue pengin something yang relatable, habis itu kebetulan aja yakan kayaknya semua orang itu bisa mengenang mantan lah ya,” ungkap Edward, seperti dilansir dari Moneysmart.id

Menurut Edward, saat itu ia mengeluarkan modal sekitar Rp150 juta untuk membuat Kopi Kenangan.

“Rp150 juta itu juga bagi bagi, bersama teman-teman. Mungkin konklusinya itu start small, start fast dan fail fast, jadi loe mau bisnis apa, punya ide bagus itu mesti cepat-cepat jangan sampai keburu idenya gak valid lagi,” terangnya.

Cabang Kopi Kenangan

Hingga tulisan ini dibuat, yakni pada 8 Oktober 2019, menurut akun instagram @kopikenangan.id, mereka telah memiliki 137 outlet di 13 kota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan pertumbuhan yang sangat cepat ini, bukan tidak mungkin untuk menutup tahun 2019, Kopi Kenangan bisa memiliki 150 outlet.

Alasan Membeli Kopi Kenangan

Kopi Kenangan menjadi naik daun dan menjadi pilihan generasi milenial dan Z, adalah selain namanya yang mudah diingat, alasan lainnya adalah kemasan yang kekinian, serta harganya juga bervariasi dan bisa dibilang murah.

Soal menu, Kopi Kenangan juga memiliki berbagai variasi menu, dan tidak hanya menjual kopi saja. Oleh karena itu, bagi yang tidak doyan dengan kopi, mereka bisa memilih menu lain selain kopi.

Kalau Wanalovers, suka kopi apa? Apakah Kopi Kenangan, Janji Jiwa, Fore, atau kopi buatan sendiri?

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *