Connect with us

Travel

Jalan-jalan Yuk ke Negara Serumpun, Malaysia

Published

on

Pilihan orang Indonesia saat ingin pergi ke luar negeri biasanya akan jatuh ke Singapura. Coba deh sekali-kali melirik negara serumpun, Malaysia. Karena selain banyak pilihan destinasi yang seru, juga biaya hidup di Malaysia tidak semahal saat kamu berjalan-jalan di Singapura. Itu sebab tidak sedikit traveler yang masuk Singapura lewat Johor Bahru agar bisa menikmati traveling ke dua negara sekaligus.

jalan-jalan ke Malaysia

Kuala Lumpur punya banyak tempat-tempat asyik buat dikunjungi. Mulai dari bangunan dengan arsitektur yang modern hingga wilayah yang penuh dengan sejarah. Ini lho destinasi yang bisa kamu kunjungi saat kamu jalan-jalan ke Malaysia.

Batu Caves

Tempat pertama yang harus kamu kunjungi sesampainya di Malaysia adalah Batu Caves. Di sini kamu akan merasa seperti berada di Thailand. Apalagi adanya hiasan Patung Murugan raksasa berlapis warna emas, seakan-akan nyata sedang berjalan-jalan di Negeri Gajah Putih.

Thean Thou Temple

Ingin merasakan berada di Tiongkok? Kamu bisa mengunjungi Kuil Thean Hou. Hiasan ornamen cantik yang berbentuk naga kian membuat atmosfer ala Negeri tirai bambu terasa sekali di sini. Ini menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi.

Daratan Merdeka

Bangunan yang dihiasi gerbang-gerbang kecil berbentuk busur, membuat pengunjung seolah-oleh berada di Timur Tengah. Cocok sekali untuk para traveller muslimah yang ingin merasakan nuansa ala-ala Dubai, Arab Saudi, maupun Turki.

Central Market Kuala Lumpur

Di Central Market Kuala Lumpur, kamu bisa melihat beberapa hal menarik seeprti kap lampu jalanan berwarna emas berbentuk menyerupai bel, serta hiasan layangan yang mempercantik. Dekorasi seperti mengingatkan kamu pada atmosfir kuil-kuil tradisional Thailand yang kerapkali dihias dengan warna yang sama.

Masjid Jamek

Kubah memang indentik dengan masjid. Sama halnya dengan kubah Masjid Jamek yang nampak sangat khas. Bentuknya cukup runcing, seakan-akan mengingatkan pada monumen Taj Mahal di India. Kamu bisa mengunjungi tempat ini kalau belum sempat mampir ke Negeri Bollywood.

Bukit Bintang

Banyaknya orang yang lalu-lalang dengan gemerlapnya lampu toko di sisi kanan dan kiri. Kamu bisa merasakan suasana padatnya Hong Kong di malam hari dengan mengunjungi Bukit Bintang. Kalau kamu berniat mau ke sini, dijamin kamu bakal merasa seperti berada di dalam adegan film-film legendaris Hong Kong.

Itulah daftar destinasi yang bisa kamu jadikan referensi saat kamu jalan-jalan ke Malaysia. Semoga perjalananmu menyenangkan!

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *