Connect with us

Review

iPhone 11 Resmi Diperkenalkan penerus iPhone XR yang Lebih Berwarna

Published

on

Akhirnya di Steve Jobs Theater, Cupertino, Amerila Serikat hari ini (10/9) pada waktu setempat, iphone 11 resmi diperkenalkan. Rumor demi rumor telah berlalu.

Serupa dengan iPhone XS, iPhone 11 juga membawa dua kamera belakang tapi lensa berbeda yakni Ultra Wide dan reguler. Walaupun sama-sama menggunakan dua kamera, tapi iPhone 11 lebih tepat dibilang sebagai penerus iPhone XR.

Kamera

kamera iphone

Apple.com | Kamera iPhone 11

Kita bahal soal kamera, kamere Ultra wide iPhone 11 ini memiliki sudut pandang 120 derajat memiliki focal leght 13mm dengan bukaan f/2.4 dan sensor 12MP. Untuk lensa utamanya, 12MP juga dengan bukaan f/1.8 dan dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization).

Untuk perekaman video, iPhone 11 dapat merekam video dengan resolusi 4K di 60fps, slow-motion dan XDR.

Kamera depannya, iPhone turut menyematkan dua kamera yang masing-masing beresolusi 12MP yang memiliki fitur slow-motion atau Apple sebut dengan “slow-selife” atau “slow-fie“.

Fitur canggih dari kamera iPhone lainnya adalah (akhirnya) low light. fitur Low Light ini sendiri akan aktif secara otomatis ketika cahaya yang ditangkap kamera sangat rendah. Tapi kamu tetap harus aktifin mode ‘low light’ dulu, sih. Jadi nggak sepenuhnya otomtatis.

Layar

Apple.com | Layar iPhone 11

Nggak melulu pada sektor kamera, layar iPhone 11 pun punya teknologi dan fitur baru dan fitur yang hilang.

iphone 11 resmi diperkenalkan beda dengan iPhone 11 Pro, iPhone 11 memiliki panel yang Apple sebut Liquid Retina LCD dan membentang seluas 6.1 inci.

Sekarang, kamu bisa ‘membangunkan’ iPhone hanya dengan mengetuk layar atau sekedar mengangkatnya.

Itu fitur yang baru, fitur yang hilang dari iPhone 11 ini adalah 3D Touch. Kini 3D touch sudah nggak lagi digunakan di iPhone 11, 11 Pro ataupun 11 Pro Max dan dinganti oleh Haptic Touch.

kekuatan

Apple.com | Prosesor

Untuk dalamanya, Apple menyematkan prosesor teranyar mereka yaitu A13 Bionic yang diklaim sebagai chip smartphone terkencang di dunia. Selain kuat di dalam, iPhone 11 juga kuat dari luar berkat sertifikasi IP68 dan baterai yang tahan 1 jam lebih kuat dari iPhone sebelumnya.

Warna dan Harga

Warna iphone 11

Wired Media | Deretan warna iPhone 11

Makin banyak pilihan warna. Disaat Samsung membuat semua warna menjadi satu di Aura Glow. Apple justru menambahkan dua warna baru yaitu hijau dan violet.

Jadi, iPhone 11 tersedia di warna putih, merah, kuning, hitam, ungu dan hijau.

Untuk harganya, iPhone 11 dibanderol dengan harga Rp 9.8 juta.
Gimana kalian mau ikut pre order nggak nih?

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *