Connect with us

Knowledge

Ini Lho Karakter Superhero Bumilangit Selain Gundala

Published

on

Wih, mantul! Indonesia bakalan punya waralaba pahlawan super seperti Marvel Cinematic Universe (MCU), nih. Nama waralabanya adalah Jagat Sinema Bumilangit atau sebuatan dalam Bahasa Inggrisnya; BumiLangit Cinematic Universe (BCU) yang sudah diumumkan pada 18 Agustus lalu oleh BumiLangit Studios.

Film Gundala yang direncanakan rilis akhir bulan ini akan menjadi sebuah gerbang menuju Jagat Sinema BumiLangit Jilid I dalam enam tahun ke depan. Dalam kurun waktu itu, akan ada berbagai film pahlawan super.

Karakter Superhero Bumilangit

Komik patriot berisikan sejumlah pahlawan super, di antaranya adalah Gundala, Maza, Aquanus dan Godam. Karakter-karakter ini merupakan hasil gabungan dari karya Hasmi dan Widodo Noor Slamet.

Yuk, kenal lebih dekat dengan karakter-karakter superhero Bumilangit Studio.

Godam

Doc: Bumilangit.com

Karakter patriot ini pertama kali muncul di komik yang berjudul “Memburu Doktor Setan” karya Widodo yang rilis tahun 1969. Tidak hanya sampai situ, kisahnya berlanjut dalam beberapa komik, di antaranya adalah Mencari Jejak Mayat (1970), Sinar Mata-X (1973) dan Panik (1976).

Nama asli Godam adalah Awang yang berprofesi sebagai supir. Bapa kebenaran yang berasal dari dimensi lain memberinya sebuah kepercayaan untuk memiliki kekuatan super. Kemampuan yang ia miliki adalah terbang dan kekebalan super. Kostum dan kekuatannya hampir mirip dengan Superman.

Karakter Awang kecil muncul dalam trailer Gundala yang diperankan oleh Faris Fadjar Munggaran, anak Cecep Arif Rahman.

Tira

Doc: Bumilangit.com

Tira diciptakan oleh Gun Mardiono yang dikenal dengan sapaan Nono. Karakter ini pertama kali diperkenalkan melalui komik yangbrilis pada 1975.

Nama asli dari karakter Tira adalah Susie. Ia merupakan seorang mahasiswa yang memiliki kemampuan bela diri. Ia mengenakan kostum yang berteknologi tinggi saat berubah menjadi Tia.

Merpati

Doc: Bumilangit.com

Merpati muncul pertama kali dalam seri komik Gundala bertajuk Pengantin Buat Gundala yang rilis tahun 1977. Karakter ini hasil ciptaan Hasmi.

Merpati memiliki nama asli Sedhah Esti Wulan yang berprofesi sebagai jurnalis. Kekuatan supernya adalah terbang, mendeteksi arah dan bela diri.

Merpati diperankan Tara Basro. Ia muncul dalam film Gundala, namun belum diketahui jelas apakah akan ada film solo Merpati.

Aquanus

Doc: Bumilangit.com

Aquanus dikenal pertama kali saat komik berjudul Aquanus di Planet Vibhy yang rilis pada 1968. Karakter ini diciptakan oleh Widodo.

Aquanus bernama asli Dhanus yang berasal dari planet Zyba. Selain itu, ia memiliki sabuk canggih yang bisa memancarkan sinar penghancur, yang disebut pelangi.

Dalam karakter ini akan diperankan oleh Nicholas Saputra. Namun, sampai saat artikel ini dibuat belum ada kejelasan dari pihak Bumilangit Studios.

Maza

Doc: Bumilangit.com

Karakter hasil ciptaan Hasmi ini pertama kali dikenal melalui komik yang rilis tahun 1986. Maza ini bernama asli Kanigara. Awalnya, Maza sedang menjalankan misi untuk mencari mutiara biru dan putrinya yang diculik Rahczor, ia dibantu Jin Kartubi.

Maza akan diberikan sebuah cincin oleh Kartubi saat misi sudah selesai. Ketika, ia terbangun, cincin yang digenggamnya dan terdengar ada suara Kartubi bahwa ia ditakdirkan menjadi Maza.

Maza bertubuh kekar dengan kekuatan supernya. Ia memiliki belati yang memanggil Kartubi dan mengabulkan permintaannya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *