Connect with us

Knowledge

Halloween: Rekomendasi Film Horor Menjelang Weekend

Published

on

Halloween adalah suatu perayaan yang indentik dengan hal-hal berbau horor. Kurang lengkap rasanya jika tanpa menonton film horor perayaan halloween bersama keluarga, teman, maupun sang kekasih.

Pada 31 Oktober 2019 ini bertepatan dengan Halloween banyak sejumlah film horor yang ditayangkan untuk menemani para pecinta film horor. Menurut Entertainment Weekly, film horor perayaan halloween ini ada beberapa rekomendasi film untuk penonton memilih dalam menyambut Halloween 2019.

film horor perayaan halloween

wordpress.accuweather

Berikut Rekomendasi Film Horor Perayaan Halloween Menjelang Weekend

In the Tall Grass

In the Tall Grass merupakan film yang diadaptasi dari novel karangan Stephen King. Cerita dalam film ini dimulai saat kakak beradik yang tengah berhenti dari perjalanan mereka di sebuah padang yang ditumbuhi rerumputan yang tinggi.

Lama kelamaan mereka mendengar teriakan seorang anak kecil yang meminta bantuan dari balik rerumputan. Berniat untuk membantu anak tersebut, mereka malah terjebak dan tersesat di dalam padang ilalang tersebut.

Beberapa aktris yang membintangi film ini diantaranya adalah Laysla De Oliveira, Avery Whitted, Patrick Wilson, Will Buie Jr., Harrison Gilbertson, Tiffany Helm, dan Rachel Wilson. Film ini telah rilis di Amerika Serikat pada 4 Oktober 2019 dan bisa ditonton di layanan streaming film, Netflix.

Midsommar

Film ini merupakan garapan, Ari Aster, yang juga menjadi sutradara horor Hereditary. Dibintangi oleh Florence Pugh, Jack Reynor, dan Vilhelm Blomgren, film ini mengisahkan tentang sepasang kekasih yang datang ke Swedia untuk mengunjungi festival pertengahan musim panas.

Liburan musim panas mereka berubah menjadi tragedi yang menyeramkan setelah mengikuti festival religius yang dilakukan masyarakat desa terpencil tersebut.

Film yang berdurasi 147 menit ini telah tayang di bioskop tanah air pada 11 September 2019. IMDb memberikan skor 7,3 dari 10 untuk film horor ini.

Tigers Are Not Afraid

Distutradarai oleh Issa López, film ini menceritakan sebuah dongeng kelam tentang sekelompok anak yang berusaha selamat dari kekerasan mengerikan kartel dan hantu yang diciptakan setiap hari oleh perang narkoba.

Berdurasi selama 83 menit, Tigers Are Not Afraid dibintangi oleh sejumlah aktris di antaranya Paola Lara, Juan Ramón López, Nery Arredondo, Hanssel Casillas, dan Rodrigo Cortes. Film ini mendapatkan skor 7,1/10 dari IMDb dan telah rilis di Meksiko pada 2 November 2017.

Scary Stories to Tell in the Dark

Film diadaptasi dari seri buku Scary Stories to Tell in the Dark yang diterbitkan pada 1980-an karya Alvin Schwartz dan diilustrasikan oleh Stephen Gammell.

Film ini berkisah tentang seorang gadis tertutup dan dua temannya yang bertemu seorang drifter misterius dan mengungkap buku catatan cerita yang menyeramkan. Berlatar pada Halloween 1968, Scary Stories to Tell in the Dark berdurasi selama 108 menit.

Telah tayang di bioskop pada 9 Agustus 2019, IMDb memberikan skor 6,3 dari 10 untuk film ini. Sejumlah aktris yang membintangi film ini diantaranya Zoe Margaret Colletti, Michael Garza, Gabriel Rush, Austin Abrams, Dean Norris, dan Gil Bellows.

Countdown

Film horor garapan sutradara Justin Dec, Countdown menceritakan tentang sebuah aplikasi yang dapat memprediksi kematian seseorang.

Film horor perayaan halloween dalam cerita  film ini bermula ketika seorang perawat mengunduh aplikasi untuk memprediksi kapan seseorang akan mati. Perawat itu kemudian mengetahui ia hanya memiliki sisa hidup tiga hari.

Dengan waktu terus berdetak dan sesosok figur menghantuinya, ia harus menemukan cara untuk menyelamatkan hidupnya sebelum waktu habis.

Countdown dibintangi oleh beberapa aktris seperti Elizabeth Lail, Jordan Calloway, Talitha Eliana Bateman, Peter Facinelli, Dillon Lane, dan Tichina Arnold. Film ini telah rilis di bioskop pada 25 Oktober 2019 dan mendapat skor 5,4/10 dari IMDb.

Girl on the Third Floor

Girl on the Third Floor disutradarai oleh Travis Stevens dan ditulis oleh Stevens, Paul Johnstone dan Ben Parker. Film horor yang berdurasi 93 menit ini dibintangi oleh C.M. Punk, Trieste Kelly Dunn, dan Tonya Kay.

Film ini menceritakan tentang seorang suami yang sangat cacat yang merenovasi rumah tua untuk dirinya dan istrinya. Peristiwa supernatural yang terjadi ketika mereka tinggal di sana.

Girl on the Third Floor rilis di bioskop pada 25 Oktober 2019 dan Rotten Tomatoes memberikan skor 81 persen untuk film ini.

Doctor Sleep

Doctor Sleep merupakan film besutan sutradara Mike Flanagan yang diadaptasi dari novel karangan Stephen King (2013) dengan judul yang sama. Film ini merupakan sekuel dari film The Shining yang rilis pada 1980, mengisahkan tentang Danny Torrance, anak dari karakter utama dalam film The Shining yang telah beranjak dewasa.

Dalam film ini, Danny masih merasakan trauma terhadap masa lalu yang membuat dia menjadi pecandu alkohol. Kehidupan Danny kembali lagi terguncang setelah dirinya bertemu seseorang gadis kecil yang memiliki kekuatan pikiran yang sama seperti dirinya.

Pertemuan yang tak terduga ini malah menghadapkan mereka kepada sebuah sekte yang aneh yang mencari orang-orang dengan kemampuan seperti Danny.
Berdurasi selama 151 menit, Doctor Sleep dibintangi oleh Rebecca Ferguson, Ewan McGregor, Zahn McClarnon, Jocelin Donahue, Nicholas Pryor, dan Carl Lumbly. Doctor Sleep akan tayang di bioskop pada 6 November 2019 mendatang.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *