Connect with us

Knowledge

Cara Unik Tidur dalam Waktu 2 Menit Ala Tentara Amerika Serikat

Published

on

Tidur memang menjadi salah satu aktivitas yang perlu dilakukan setiap orang. Baru-baru ini tidur dalam dua (2) menit ala Tentara AS tengah menjadi perbincangan hangat di Internet. Metode unik membuat seseorang mudah terlelap.

Buku karya Sharon Ackman yang berjudul ‘Relax and Wind: Championship Performance‘ yang dirilis pada tahun 1981 ini memberitahu kepada pembaca tentang manfaat tidur dalam waktu dua menit dan kebiasaan tersebut yang dilakukan militer AS.

Seperti dikutip IFL Science. “Setelah enam pekan menjalani masa latihan, 96 persen pilot bisa tertidur dalam dua menit atau kurang. Bahkan setelah minum kopi dengan diiringi suara tembakan.”

“Sekolah pra-penerbangan Angkatan Udara AS mengembangkan metode ilmiah untuk tidur siang dan malam dalam kondisi apa pun, dalam waktu kurang dari dua menit,” tulis Ackman

Namun, ada cara mudah bagi kamu yang mengalami masalah tidur. Melansir dari Mail Online, untuk bisa tidur cepat ternyata militer memiliki tips simpel sehingga kamu bisa tidur hanya dalam dua menit.

cara unik tidur dalam waktu 2 menit

Babamail

Langkah-langkah tertidur dalam dua (2) menit atau kurang

1. Kosongkan pikiran
2. Kendurkan semua otot diwajah
3. Buatlah kondisi bahu dan lengan serelaks mungkin, lalu tarik nafas dalam-dalam

Pada 10 detik berikutnya, jernihkan pikiran sepenuhnya.

kamu bisa bayangkan saat terbaring di sebuah ruangan tanpa cahaya, di aatas sofa empuk yang bikin kamu nyaman.

Setelah melakukan setiap langkah, maka mulailah untuk memejamkan mata.Menurut Ackman, teknik ini sangat bermanfaat bagi orang-orang militer yang tengah menghadapi situasi berbahaya atau saat mereka membayangkan betapa menakutkannya situasi di medan perang.

Dilansir dari Kumparan, Dalam studi baru yang diungkap di European Society of Cardiology Congress pada September 2019 lalu, terungkap bahwa tidur dengan durasi enam hingga sembilan jam setiap malam bisa menjaga kesehatan jantung.

Sementara riset lain di The Journal of Neuroscience disebutkan pula kurang tidur akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Kedua penelitian ini sama-sama ingin mengatakan betapa pentingnya manfaat tidur.

Metode tidur singkat ala pasukan militer AS ini pun bisa dengan mudah kamu praktikkan di rumah. Terutama buatmu yang kerap mengalami susah tidur atau yang tidak memiliki banyak waktu untuk istirahat dengan durasi yang ideal.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *