Connect with us

Travel

Beberapa Kolam Ombak Buatan Ini Wajib Kamu Coba Kunjungi Dipenghujung Tahun 2019

Published

on

Berenang ditempat tenang seperti kurang memacu adrenalin, lain halnya kalau disebuah kolam yang memiliki kolam ombak buatan pasti berenang akan menjadi seru.

Saat cuaca panas seperti ini memang enaknya main air bersama keluarga atau kerabat. Tunggu apalagi, segera kamu cari wisata air yang memiliki kolam ombak buatan.

Wisata air memang selalu laris dikunjungi. Selain menawarkan kesejukan, objek wisata seperti ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana seru seperti, perahu, water side, dan yang satu ini nih adalah ombak buatan.

Kolam ombak adalah sebuah kolam renang dimana terdapat ombak besar buatan yang mirip dengan ombak di samudera. Kolam ombak biasanya adalah fitur utama dari taman air, baik di luar atau di dalam ruangan, serta beberapa pusat hiburan.

Berikut ini beberapa rekomendasi wisata kolam ombak buatan yang bisa kamu kunjungi di akhir tahun

SnowBay Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Objek wisata Snowbay TMII ini terkenal karena fasilitas wisatanya sangat beragam. Luas taman wisata yang berlokasi di Komplek Taman Mini Indonesia Indah, Pinang Ranti, Jakarta Timur ini mencapai tiga hektare.

Untuk sampai ke Snowbay TMII, Anda bisa naik transportasi umum TransJaakarta atau menggunakan kendaraan pribadi. Ada banyak jenis kolam dari mulai kolam tenang, kolam ombak buatan, hingga kolam dengan air bergelombang yang sensasinya tak kalah dengan pantai asli.

Selain itu, ada juga wahana wisata yang bisa menghibur dan membuat wisata air menjadi tertantang. Wahana tersebut ada Huricane, Tube Coaster, Flush Bowl, Everslide yang berjenis perosotan air curam dan berkelok.

The Jungle Water Adventure

Taman wisata The Jungle Water Adventure ini berlokasi di Jalan Bogor Nirwana Boulevard, Bogor Selatan, Jawa Barat. Karena taman wisata ini terletak jauh dari perkotaan, untuk sampai ke sana, Anda harus menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan bus rombongan.

Anak yang boleh masuk ke dalam wisata air buatan tersebut harus memenuhi tinggi minimal 80 cm. Wahana air yang ada di dalam sangat beragam. Rata-rata didesain untuk anak, jadi tidak ada wahana yang terlalu curam dan berbahaya.

Terdapat kolam air hangat, kolam perosotan, kolam ombak buatan, kolam apung, kolam arus, hingga lapangan futsal air. Tiket masuk ke dalam pun termasuk murah, yaitu per kepala dikenai biaya Rp85 ribu saat weekday dan Rp100 ribu saat weekend.

Atlantic Dreamland Salatiga

Taman air yang berada di daerah Salatiga Jawa Tengah ini memiliki luas taman sebesar tiga hingga lima hektare. Ada 19 wahana di dalamnya dan salah satunya adalah waterboom. Kolam renang dengan wahana air di dalamnya bukan hanya bisa dinikmati anak anak saja, melainkan untuk orang dewasa juga.

kolam ombak buatan

Harga tiket masuknya terhitung murah yaitu hanya Rp55 ribu untuk seluruh wahana di dalam Atlantic Dreamland, dari wahana air hingga wahana bermainnya.

Untuk sampai ke lokasi, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan angkutan umum bus dan turun di Terminal Tingkir Surakarta. Tempatnya tidak jauh dari terminal dan mudah menemukannya karena Atlantic Dreamland berada persis di pinggir jalan raya.

Columbus Waterpark

Taman wisata air ini juga tak kalah seru karena terdapat banyak perosotan dari yang kecil hingga yang curam khusus dewasa. Wisata yang belokasi di Perumahan Mutiara Gading Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat ini memiliki banyak wahana air dan wahana non air untuk anak.

Kolam ombak buatan

Ada spot wahana air dengan nuansa pantai yang disebut Bahama. Tempat itu menyediakan kolam ombak buatan dengan suasana pantai seperti ombak dan lapangan voli di pinggir kolam yang didesain seperti penampakan pantai asli. Kemudian terdapat replika kapal layar dan mercusuar yang semakin mendukung suasana laut mini.

Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong)

Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong) di Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga, meluncurkan wahana baru kolam ombak.

Kolam ombak buatan

Peluncuran wahana kolam ombak terbesar di Jateng ini diharapkan akan semakin memanjakan wisatawan. Bentukan ombak di kolam sekelas waterpark ini, berbeda dengan kolam sejenis di obyek wisata lain. Kolam ombak Owabong lebih kencang meski digarap dengan teknologi sederhana karya Tim Teknisi Owabong.

Untuk mengunjungi fasilitas ini, pengunjung Owabong tidak dipungut biaya tiket masuk lagi. Pengunjung bebas bermain deburan ombak hingga bermain di pantai buatan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *