Connect with us

Knowledge

Apa yang Membuat Mie Instan Begitu Enak?

Published

on

Mie instan adalah mie dengan merek tertentu yang tinggal direbus dengan kematangan tertentu kemudian diberi bumbu, siap dikonsumsi. Hampir tidak ada yang menolak hidangan satu ini. Apalagi anak-anak. Hanya dengan mencium aromanya saja, mereka langsung berteriak lapar. Apa yang membuat mie instan begitu enak? Padahal di pasaran banyak jenis mie lain yang bisa dibuat hidangan lebih bergizi.

mie instan enak
Sumber: pixabay.com

Mau Tahu Apa yang Membuat Mie Instan Begitu Enak Sementara yang Lain Tidak?

Pernahkah kamu mencoma memasak mie instan dengan bumbu aslinya dihilangkan? Bumbu diganti dengan bumbu sendiri yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya.

Ternyata tidak seenak makan mie instan yang dihidangkan secara lengkap. Kamu tahu kenapa?

Pertama, bumbu mie instan mengandung monosodium glutamat alias MSG, dinatrium isosinat, dan guanilat. Hiks, nama-nama yang susah ya?

Yang pasti, ketiga bahan tersebut adalah penguat rasa atau flavor enhacement dalam Bahasa Inggrisnya. Penambah rasa yang memberi efek umami atau gurih yang sangat kuat. Rasa gurih yang sebenarnya dalam bahan alami terdapat pada daging sapi, daging ayam, dan rumput laut, meski hanya dalam bentuk kaldu.

Rasa yang mirip bahan alami dicampur dengan MSG oleh perusahaan dengan komposisi tepat sekali. Mereka sudah mempunyai riset sendiri. Hasilnya, sungguh menggoyang lidah. Hampir tidak ada yang menolaknya padahal tahu makan mie instan terlalu sering berbahaya bagi kesehatan.

Kedua, mie instan dibuat dengan cita rasa daerah dan lidah yang sudah disesuaikan. Akibatnya, ini tambah pas sekali dengan kamu yang terbiasa dengan makanan daerah. Ada rasa soto Banjar, coto Makasar, rendang, dan sebagainya. Bahkan, di  negara lain seperti Arab mie instan Indonesia juga ada lho! Rasanya dibuat sesuai selera dengan masyarakat sana.

Hebat bukan? Kamu tahu apa lagi yang membuat mie instan akan terasa makin enak?

Makan di warung mie! Di sana mie diberi tambahan sayur, telur, bawang goreng, sambal, dan disesuaikan tingkat kematangannya dengan selera. Kamu bisa membuatnya di rumah? Tentu saja!

Apa yang membuat mie instan begitu enak di warung? Kamu tidak memasak sendiri dan mencuci piringnya saat selesai makan. He-he.. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *