Connect with us

Review

6 Daftar Album Terlaris di Seluruh Dunia

Published

on

Salah satu tolak ukur untuk melihat sukses tidaknya seorang musisi di panggung tarik suara adalah dengan melihat penjualan album mereka. Sebenarnya ada banyak faktor yang mempengaruhinya, mulai dari cover sampai komposisi musik dari album itu. Faktor-faktor tersebut membuat seseorang ingin memiliki atau membeli album dari band atau musisi yang mereka sukai.

Selain menghasilkan banyak uang, tentunya album ini merupakan salah satu bukti kalau karya mereka dihargai dan disukai oleh orang banyak.

Daftar Musisi dengan Album Musik Terlaris Sepanjang Masa

1. Michael Jackson (Thriller – 66 juta copy)

Thriller adalah salah satu album sang raja pop legendaris, Michael Jackson .Dirilis pada tahun 1982, Thriller, adalah album terlaris di dunia, dengan penjualan melebihi 109 juta kopi di seluruh dunia. Album ini juga memuat single “Thriller” yang merupakan video musik pertama yang dibuat oleh ras kulit hitam pada masa itu.

2. Pink Floyd (The Dark Side of the Moon 50 juta copy)

he Dark Side of the Moon adalah album Pink Floyd, diterbitkan pada 1973. Direkam di Abbey Road Studios antara Juni 1972 dan Januari 1973, album ini terjual lebih dari 43-45 juta keping di seluruh dunia.

3. AC/DC (Back in Black 45 juta copy)

Back in Black adalah album ketujuh kelompok AC/DC, diterbitkan pada 25 Juli 1980. Back in Black adalah album AC/DC pertama yang direkam tanpa penyanyi Bon Scott, yang meninggal pada Februari 1980. Ia digantikan oleh Brian Johnson.

4. Meat Loaf (Bat out of Hell 43 juta copy)

Michael Lee Aday (nama lahir Marvin Lee Aday, lahir di Dallas, Texas, AS, 27 September 1947; umur 71 tahun), yang lebih dikenal dengan nama panggung Meat Loaf, adalah seorang musisi, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman dan pemeran asal Amerika Serikat. Ia dikenal karena suara kuatnya dan acara-acara panggung teatrikal.

5. Eagles (Their Greatest Hits “1971–1975” 42 juta copy)

Banyak yang menyangka jika album tersukses Eagles adalah Hotel California yang rilis pada tahun 1976. Dirilis pada tahun yang sama dengan Hotel California, album Their Greatest Hits (1971–1975) berisikan 10 lagu terbaik mereka. Salah satunya adalah Desperado yang meski tidak dirilis sebagai singel, tetap menjadi salah satu lagu terbaik dari band ini.

6. Led Zeppelin (Led Zeppelin IV 39 juta copy)

adalah album keempat kelompok musik Led Zeppelin, diterbitkan pada 8 November 1971, dan sering disebut Led Zeppelin IV. Album ini adalah salah satu album terlaris di dunia, terjual lebih dari 23 juta keping di AS dan lebih dari 30 juta keping di seluruh dunia. Album ini diproduksi oleh Atlantic Records dan direkam antara Desember 1970 hingga Februari 1971. Album ini menelurkan salah satu lagu terbaik mereka yakni “Stairway to Heaven”.

Direkam di studio baru Island Records di Basing Street, London, pada saat yang bersamaan dengan album Aqualung oleh Jethro Tull, dan di Headley Grange, sebuah rumah tua di East Hampshire, album ini mencapai nomor #2 dan bertahan 259 minggu di AS, dan nomor #1 di Inggris.

Album ini mendapatkan pujian dan keuntungan dan merupakan penjualan terbesar Led Zeppelin, yang mencapai 37 juta kopi di seluruh dunia. Ini adalah salah satu penjualan album terbesar di Amerika Serikat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *