Connect with us

Travel

3 Kuliner Semarang yang Legendaris

Published

on

Semarang adalah kota legendaris yang memiliki sejarah panjang. Oleh karena itu, pastinya memiliki banyak kuliner yang wajib kamu coba ketika singgah di kota ini. Meski dijuluki sebagai kota Lumpia, tapi sebenarnya Semarang juga memiliki kuliner yang tak kalah gurih dan enak dari lumpia.

Warisan kuliner Semarang sudah ada sejak beberapa puluh tahun yang lalu. Penasaran apa saja sih kuliner yang wajib kamu coba ketika singgah di Semarang, yuk cek daftar yang Wanano sungguhkan untuk kamu.

Mie Sang Kie

Kuliner Semarang yang cukup legendaris yang bisa kamu tuju adalah di Gang lombok. Bagi kamu penggemar mie, langsung saja meluncur di Mie Sang Kie. Resto ini sangat legendaris karena sudah ada sejak zaman Belanda. Resto ini sampai sekarang juga memiliki banyak penikmat setia.

Andalan dari Mie Sang Kie adalah Mie Godok atau mie rebus. Dalam satu porsi berisi mie, potongan kecil telur dadar, kekian. Nikmat banget bukan?

Gulai Kambing Bustaman

Seperti di awal tulisan ini dibuat, bahwa Semarang memiliki kuliner yang legendaris. Salah satunya adalah Gulai kambing Bustaman Pak Sabar. Tempat makan ini berdiri sejak tahun 1969. Letak dari resto ini berada di kawasan Kota Lama, jadi sebelum menyantap gulai kambing, kamu bisa jalan-jalan sejenak.

Gulai kambing Bustaman Pak Sabar ini memiliki ciri khas dengan kuah yang encer, namun rasanya tetap gurih dan nikmat. Bagi para penggemar kambing, bisa dipastikan, akan puas menikmati gulai ini. Untuk porsinya juga cukup besar, bahkan bisa disantap untuk dua orang.

Bakmi Jawa Pak Ateng

Semarang terkenal memiliki banyak olahan mie yang lezat. oleh karena itu, kamu harus mencoba Bakmi Jawa Pak Ateng. Namun, untuk menikmati makanan ini, kamu harus rela antre, karena biasanya selalu dipadati oleh pembeli. Hal ini karena Bakmi Pak Ateng  salah satu makanan legendaris yang ada di kota Semarang.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *